Jumat , 26 Agustus 2016

Pro KOntra Lurah Non Muslim di Lenteng Agung

NONSTOP,LURAH-prokontra_Foto-RuhrgebietPro kontra Lurah Lenteng Agung (LA), Jagakarsa, Jakarta Selatan terus terjadi. Adalah Susan Jasmine Zulkifli yang beragama non muslim. Ia dinilai tidak merepresentasikan wilayah LA yang mayoritas beragama muslim.
“Dari dulu pemimpin di sini muslim. Warga kurang sreg dengan dia. Kami bukan menolak tapi lebih baik dipindah,” ungkap warga Lenteng Agung. Warga menganjurkan, agar Susan di pindah ke daerah yang lebih heterogen.
Mochamad Rusli (45) menyatakan, warga sudah menyampaikan protes warga ke Balaikota. Ia mengklaim sudah mengumpulkan 2.300 tanda tangan dan 1.500 Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk memperkuat penyampaian pendapat itu. “Angkanya masih belum mayoritas, tapi kalau semua warga sudah tahu, 99 persen saya yakin mereka mendukung,” klaimnya.
Saat ini ada sekitar 9.000 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Lenteng Agung. Tapi, tidak semua yang memprotes kehadiran lurah non muslim. Misalnya, Ketua RW 02 Sardiman menyatakan, tidak ada masalah dengan kepemimpinan Lurah Susan.
Ia mengatakan secara obyektif, sebagai warga siap menilai sang lurah dari kinerja yang baru diberikannya. “Baru satu bulan (menjabat) apa yang bisa kami nilai,” ujarnya seperti dikutip media online nasional. Ia mengatakan tak akan menilai seseorang dari kepercayaan yang dianutnya, tapi apa yang telah diberikannya untuk masyarakat sekitar.
Staf Kelurahan LA mengaku, kalau Lurah Susan rajin blusukan seperti Jokowi , Susan suka lupa waktu. “Dia rajin blusukan dan menemui warga. Lurah juga diterima masyarakat, karena kalau lagi blusukan banyak warga minta foto-foto,” ungkapnya.
Apalagi kata dia, lurah sangat rajin datang ke rumah warga. “Jadi tidak ada yang protes atau menolak. Semua warga baik-baik saja kok,” ungkap PNS yang namanya enggan disebutkan ini.(RBN/JJ)

Check Also

radja nainggolan

Radja Nainggolan ‘Dipasung’ Serigala

THEJAK.co-Tak ingin Radja Nainggolan pergi, AS Roma siap menyodorkan kontrak baru yang sangat menggiurkan untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *